Semesta Telah Mendukung – oleh Rara Widyanti

Ternyata aku sadar, bahwa alam juga ikut terlibat. Bumi seakan menjadi saksi atas semuanya. Semilir angin yang menusuk seakan berubah menjadi hangat akan obrolan yang sedang dituang. Bagiamana bisa kamu menjelaskan semuanya hanya dalam sebuah kata, yakni kebetulan? Bahkan kamu sendiri tidak tau arti ‘kebetulan’ itu apa.
Pertemuan kita seakan menjadi awal dari semuanya. Aku mendengar lagu yang juga kamu dengar. Aku membaca buku yang kamu juga sedang baca. Hingga semuanya larut di dalam mimpi dan terpikirkan. Bagaimana kamu menjelaskan bahwa semua ini ulah alam? Bahkan kita bertemu tanpa sebuah hitam di atas putih. Semuanya terjadi begitu cepat. Spontan. Tanpa pikir panjang.
Dapatkah kamu menjelaskan bahwa semua ini adalah konspirasi alam? Bahkan kamu sendiri tidak tau arti dari ‘konspirasi’ itu apa. Lihatlah dari penggalan kisah itu. Aku seperti memikirkan apa yang kamu pikirkan. Semuanya berjalan secara alamiah. Pandangan yang mengikat kala pertama berjumpa, itu bukan sebuah kebetulan semata. Nyatanya kita berkali-kali beradu pandang dalam berbagai kejadian.
Semuanya tentang konspirasi. Konspirasi alam membuat kita bertemu tanpa diduga. Terima kasih. Dan ingatlah, bahwa semesta telah berkonspirasi. Sadar atau tanpa kamu sadari.

Semesta Telah Mendukung – oleh Rara Widyanti
facebook : Rara Widyanti
twitter : 2rarawd
ig : rararawd
wattpad : raradiasi
kota cirebon

Leave a Comment