Puisi

Berbagi puisi dan kumpulan puisi terbaru 2015

Puisi Untuk IBU


besar pengorbanan yg Engkau berikan
tak satu’pun langkah’mu yg tak berarti di hidupku
kau keluarkan semua tenaga’mu untuk melahirkan’ku
meski semua yg terbaik telah ku berikan pada’mu
itu semua tak akan bisa menggantikan semua

    secoret kata ini, kutuliskan
    betapa besar pengorbanan’mu untuk anak’mu
    kini aku bisa memahami,
    betapa berartinya diri’mu di dunia’ku

tak mampu aku membalas semua pengorbanan’mu
hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk’mu
meski tak besar,aku terus berusaha untuk bisa membuat diri’mu tersenyum melihat anak’mu

IBU terimakasih, kasih dan pengorbanan’mu akan terus aku ingat.

oleh : soebaidi


Updated: February 20, 2010 — 11:42 pm

136 Comments

Add a Comment
  1. puisinya bagus dan menarik sekali , rasanya aku juga ingin menempatkan puisi ini di blog saya, gimana ya caranya…. (idrsf.blogspot.com)

    1. wedok ngombe seperti bandot ………

  2. i like ur poerty………thaanx………

  3. I Like it……

  4. makaci atas puisinya, aku jd teringat kepada ibu yg slalu ku buat susah, skrg aku baru mengerti begitu besar pengorbaan seorang ibu,…. I LOVE BU….

    1. bgusss jga tuh bkin gua sedih ajh

  5. Bagus, saya copas input postingan saya bro. http://curhat.annoarea.net/2010/08/ketika-ibu-telah-tiada.html

  6. I love u IBU……!!

  7. UNTUK IBUMaaf Ibu,Kadang kuluput memikirkanmuKarena seringnya memikirkan dirikuKadang aku tidak membantumuKarena sering bergelut dengan kesibukkankuKadang aku pergi meninggalkan rumah dan ibuKarena seringnya pergi dengan teman-temankuKadang aku jarang bicara denganmuKarena seringnya berhadapan dengan Komputer dan Televisi dikamarkuTapi kini, kusangat sadar IbuDi hati dan Otakku hanya IbuBetapa ku butuh bantuan IbuBetapa aku selalu ingin menemani Ibu kemanapun ituBetapa aku pun ingin selalu curhat dengan Ibu mengenai masalahkuBetapa aku butuh perhatian dan sayang Ibu di saat sakitkuBetapa aku pun butuh pundak Ibu, di saat tangiskuIbu…Ibu sungguh InspirasikuIbu sungguh cinta dan sayangkuIbu sungguh tautankuIbu benar segala2nya untukkuMaafkan aku IbuAku manusia yang tak sempurna, yang selalu punya dosa dan membuatmu terbeban olehkuHingga kadang Ibu menangis dan Jarang tersenyum karna ulahkuTapi….Aku yakin akan satu HalDo’a Ibu, bisa merubah dan menjadikan aku sebagai orang yang berhasil dan berguna untuk ibu atau siapa pun ituDan yang terpentingAku selalu sayang IbuSELALU…..

    1. UNTUK IBU
      Maaf Ibu,
      Kadang kuluput memikirkanmu
      Karena seringnya memikirkan diriku
      Kadang aku tidak membantumu
      Karena sering bergelut dengan kesibukkanku
      Kadang aku pergi meninggalkan rumah dan ibu
      Karena seringnya pergi dengan teman-temanku
      Kadang aku jarang bicara denganmu
      Karena seringnya berhadapan dengan Komputer dan Televisi dikamarku
      Tapi kini, kusangat sadar Ibu
      Di hati dan Otakku hanya Ibu
      Betapa ku butuh bantuan Ibu
      Betapa aku selalu ingin menemani Ibu kemanapun itu
      Betapa aku pun ingin selalu curhat dengan Ibu mengenai masalahku
      Betapa aku butuh perhatian dan sayang Ibu di saat sakitku
      Betapa aku pun butuh pundak Ibu, di saat tangisku
      Ibu…
      Ibu sungguh Inspirasiku
      Ibu sungguh cinta dan sayangku
      Ibu sungguh tautanku
      Ibu benar segala2nya untukku
      Maafkan aku Ibu
      Aku manusia yang tak sempurna, yang selalu punya dosa dan membuatmu terbeban olehku
      Hingga kadang Ibu menangis dan Jarang tersenyum karna ulahku
      Tapi….
      Aku yakin akan satu Hal
      Do’a Ibu, bisa merubah dan menjadikan aku sebagai orang yang berhasil dan berguna untuk ibu atau siapa pun itu
      Dan yang terpenting
      Aku selalu sayang Ibu
      SELALU…..

      1. puisimu menyentuh hatiqu..

      2. aku ska puisi na jd inget ibu

    2. sovi datun nabila

      aku sangat mencintai ibu setulus hati
      selama ini ibu bekerja untuk keperluan makan
      sehari hari dan aku sebenarnya sangat mencintai ibu
      ayah dan ibu ku bekerja untuk keperluan apapun
      untuk bayar keperluan sekolah ku dan kakak ku
      ibu…..
      aku angat mencintai ibu
      setetes air mata ku tangisan yang begitu dalam
      aku ibu ayah dan kakak ku bekerja untuk membantu ibu
      aku sangat mencintai ibu sedalam dalam nya cinta dan sayang ku kepada ibu yang ku sayang dia adalah yang melahirkan ku dengan selamat
      ibu…..
      betapa kau mennyayangiku diwaktu aku masih kecil
      ibu ku cantik dan imut baik hati dech; trimakasih ibu
      karena telah menjaga ku sewaktu aku kecil
      karya;sovi datun nabila

    3. ibu maaf kanaku kalau aku bersalah ibu aku sangat menyayangimu engkau kasih sayang ku yang sangat tulus ibu engkau lah malaikat ku ibu terima kasih engkau telah mela hirkan ku aku menangis engkau telah menyusui ku hanya ini yang aku berikan i love you mom dan ayah aku sayang sama ibu sayang ………… sekali …………

  8. puisi’e krend.
    .men9gugah bn9dz.
    .hbatzy9 bkind puisi’e.
    .salutz dach.

  9. Pingback: PUISI MAS YUDI « M1azzam
    1. mha chaiiank buangttt mamah i love you mom

  10. mama….
    mama….
    mama….

    kata:
    yang paling indah terucap
    kata:
    yang paling indah didengar

    dialah dermaga pengaduan q
    tempat yg paling tepat q hinggapi
    dekapan hangat dan aman:
    saat q teraniaya
    saat q gelisah
    saat q takut

    karna ia lah anugrah bwt q
    I LOVE U mom :-))

  11. puisi nya menyentu bnget ni
    membuat diriku nangis
    disa’at membacanya

    1. eapzzzzzzz
      bnr bangettt…..

    2. tari puspita sari

      . Mnyentuh hti bnget puisi ny,

      1. sedih sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    3. Mamah kau telah merawatku dari kecil hingga ku menjadi seperti ini

  12. iIbu, terimakasi untuk ketulusan hatimu yang telah kau berikan slama ini untukku… aku tak dapat berkata – kata lagi selain mengucapkan terimakasi kepamu….. i love mom…..

  13. bgus bgt ea puizi x q teringat ma mom q,q slalue buat dia marah,kesal,menangis,lelah,dan lain sebagainya…………

  14. Kau tlah kirimkan seOrang yang terbaik Tuhan…
    seOrang yang tak pernah lelah untuk ajarkan aku tentangMu…
    seOrang yang tak pernah bosan menyebut namaku dalam doanya padaMU..
    .,Kau tlah berikan kesempurnaan hidup untukku lewatnya…
    Namun, , , , ,apa yang aku lakukan…
    ,,ku sering sakitinya dengan kata2 kotor
    ,,ku sering lukainya dengan perbuatan
    ,,ku sering merengek2 meminta sesuatu yang pasti tak dapat dia berikan..
    ,,ku sering membuatnya meneteskan air mata
    ,,dan aku sering melupakannya…
    ,,anak macam apa aku ini???

    …tlah ku lakukan itu semua namun kau masih bisa tersenyum ikhlas dan masih menyebut namaku dalam doa..

    ..maafkan aku IBU…

    ..aku anak Durhaka…

    ,,aliran darahku pun tak mampu untuk membalas ketulusan hatimu..
    ,,hela nafasku tak sanggup untuk membayar seluruh kasih sayangmu untukku,,
    ,,bahkan nyawakupun tak sebanding dengan pengorbananmu untukku …

    ..Terima Kasih Bu,,karnamu aku tau arti hidupku…dan betapa berartinya kau dalam hidupku..

    ~eLophiendoe~

    1. subhanallah….

      ktka aku membcanya aku tak mampu mnahan air mta ini…..

      hatiku bergtar……

  15. aaaaaaaaaaaaaaaaa?!

  16. Ibu,,
    bagiku ku Kau adalah Ibu dr sgl IBu,,
    bahkan kau melebihi RA kartini bagiku,,
    krn hny dengan kedua tangan Mu,,
    kau tlh membesar kan Aku, Kakak n 2 Adik ku sprt skrang ini,,
    tdk akan ada 1 pun IBu yg mampu Sprti Drm,,,
    walaupn Aku tdk akn pernh bs membalas apa yg tlh kau brkn Kau pdk,,,
    Tp kau sll ada bwt ku,,,
    maaf kan Aku Ibu,,
    yg blm bs mmbrikan sdkit kebahagian Bwt mu,,,
    I love Ibu,,,,,

  17. KAU manusia biasa,
    Tapi bagiku KAU sangat berharga.
    Kadang aturanmu bertentangan dg HATIKU,
    Tapi KAU tau bahwa itu suatu saat sangat berguna buatku.

    KAU korbankan seluruh hidupmu
    Hanya tuk mendi2k &membesarkanku.
    KAU adl surga utkku,
    D’OAmu selalu mengiringi langkahku.

    IBU terimakasihku persembahkan utk MU…….

  18. Wie’ suka banget ma puisi na……..
    Kuuuueeyyeeennnn bgtZZzzzzz….

    N tuk wie’…..
    Ibu adalah segala na…….
    Ibu rela ngelakuin pa z untuk anak” na……

    Jadi kangen ma ibu…… :mewek :mewek

  19. maaf kan atas kesalahan ku selama ini, aku tau apa yang ibu lakukan semua untuk yang terbaik bagi ku tapi aku selalu menganggap sala maafkan aku, ku ingin memberikan yang terbaik untuk mu ibu, i love my mom

  20. sunggu puisinya menyentu hatiku hingga aku bisa meneteskan air mataku sendiri…

    Aku jadi kangen ne ma ibuku…

  21. uMmHhhhhhh……….

    I LOVE U M0M..f0rEvEr !!!

    iZz aKnt c’LaLu c’Ynx mA”h zMpy KpNt pUnt- ,mZki’pUnt mA”h gx dHa d’ Zhi” iZz….

  22. Mamah, andai sj kau ada d sni brsma q, mngkn TK kn sesepi ini hdup q rsa…., andai sj kau sa d sni tmni stiap hri2 q mnkn kn lbh brarti hdup ne,andai sj kau da d sni mnjga q mngkn ku TK kn hncr bgni, dan andai sj kau ada Dn tmni stiap tdur q mngkn kn damai q rasakan…..
    Tp syang smuanya brlwanan dgn knytaan…. Kau d sbrang sana Dn q d sni dlm rantawan….Mamah…. Btpa rndunya q pda mu, sprti apa KH kau Skrng stelh brthun2 q tngglkn! Mamah, mf kn q yg TK bsa kembali untk mu… Smuanya q lakukn dmi drimu…. Krna q sgt menyayangi& mencintai mu…… Tunggulah q suatu saat nanti q pasti kn kmbli untuk mu Mamah….!!!!!! Love you 4 ever Mom!

    1. yg sbr yah sob.,

  23. ibu qau adalah pelita hidup qu ,,
    qu tak bza hidup d dunia nich klu tak da mu ibu ..

  24. sekarang aku tahu bahwa teman yang paling sejati dan paling mengerti kita adalah ibu..
    i love you mom…

  25. Kumpulan puisinya cukup bagus. All the best.

  26. Oh…ibu d mata q engkau adalah secercah cahaya yang menerangi langkah q untuk menjalani hidup q ini,tanpa mu aq tidak lah berarti dan tak berdaya,,engkau bagaikan lentera yang abadi yang akan selalu bersinar menerangi hati q saat aq khilangan cahaya,dan berada di kegelapan ,,,terima kasih buat semua. Yang telah kau berikan pada q selama ini ,,

  27. I LOVE U MOM……
    I LOVE U

  28. mama….
    lukisan sang bayu…
    tiada selembut kasihmu
    mama…
    lukisan pelangi
    tiada indah cntamu
    engkau surga ku….
    dari ku kecil hingga aku dewasa
    tiada lelah kau menjaga ku…
    tiada kata pamrih kau tawarkan
    kasihmu tulus unt ku….
    pengorbananmu tiada taranya…
    mama….
    hanya kata terima kasih yg anggung ku sembahkan untukmu
    I LOVE YOU MOM

  29. maksih ibu kau slalu ada di depan ku saat aq merasa sedih dan ada masalah,ucpan dan semau yang kau berikan takkan kusia sia ka,…..dan tak terlupakn????

  30. mama…..
    kasihmu sepanjang hanyat
    takkan pernah habis
    terkikis masa….
    selimut cntamu takkan
    pernah usang di makan waktu
    pengorbanan mu takkan pernah
    bisa ku gantikan…
    hanya kata terima kasih yang dapat kusembahkan
    I LOVE YOU FOREFER MOM
    I WILL REMEMBER YOU LOVE MOM>>>>

  31. mama…..
    kasihmu sepanjang hanyat
    takkan pernah habis
    terkikis masa….
    selimut cntamu yang hangat takkan
    pernah usang di makan waktu
    pengorbanan mu takkan pernah
    bisa ku gantikan…
    hanya kata terima kasih yang dapat kusembahkan
    I LOVE YOU FOREFER MOM
    I WILL REMEMBER YOU LOVE MOM>>>>

  32. izin copas ya bang… bagus2 lho disni. tq

    buat yg diatas. ane minta yak

  33. izin copas ya bang… bagus2 lho disni. tq

    buat yg diatas. ane minta yak :2thumbup

  34. puisinya bagus banget jadi terenyuh n aku inget ibu
    makasih ibu met hari ibu 22 desember aq slalu menyayangimu.
    walaupun q seorang bajingan tapi aq tetap hormat n sayang pada moe ibu karena engkau sandaran hati q

  35. Ratna Ajeng Prameswari

    Aq seLalu bangga dg nma yang engkau berikan,,,,,,
    ma,,aku sayang mama selamanya,,,,,,,

  36. terimakasih teman2
    puisi kalian membuatku meneteskan air mata……
    aku bnr2 kangeeeeeeen banget sama ibu
    i love u mam….!

  37. Ada dan tiada kau akan tetep selalu ada di hatiku BUNDA……

  38. mom i lov you mom

  39. i luph mom!!!!!!!!!!
    muach,,,,muach,.,,,?????????????!!!!!!!!!!!!!

  40. Puisi yg bagus bgt…

  41. JUJUR SAYA ORANG’Y LEMAH LEMBUT,,

    TAPI KLO ADA MASALAH DENGAN KELUARGA KHUSUS’Y IBU SAYA,SAYA DULU YG PERTAMA ADA D DEKAT’Y,,

    KARENA SAYA GMAU KLO ADA APA2 DENGAN DIRI IBU SAYA,LOVE YOU MOM… :'(

  42. ibu……

    ibu adalah segalanya bagiku….

    i love you mother,

  43. aku cinta ibukuuu………

  44. syifa agmelian wijaya

    ibu..
    perisai hidupku…
    penerang hati ku…

  45. wanita cahaya surga…..(IBU)

  46. Bagi ku Ibu adalah segalanya :)

    mungkin tanpa dirinya aku takkan hadir di dunia ini
    Ibu bagi ku adalah sosok pahlawan yang selalu ada buat ku
    saat kita sedih
    dan kita sakit

    dia tulus menjaga kita dengan kasih sayangnya
    yg mungkin tak ada bandingnya dengan apapun

    Ibu yg selalu sedia di saat kita membutuhkannya
    Ibu kau benar benar pahlawan ku di dunia ini
    tanpa mu diri ku tiada artinya di dunia ini

    I Love you Mom :)

  47. ibu
    engkau telah mengandungku selama 9bulan lamanya
    dan engkau telah mendidikku dengan tulus……
    I LOVE YOU I3>U MOM

  48. jarak yg jauh antara aq dan ibu membuatku terharu ketika beliau bilang KangeN am aq.

  49. Maaf ibu,
    Tanpa ku tahu, bahwa kau hanya ingin bercerita denganku
    Tanpa ku tahu, bahwa kau hanya ingin di dengarkan
    Tanpa ku tahu, bahwa kau hanya ingin dimengerti
    Tapi aku…
    Yang terlalu sibuk dengan duniaku
    Sering kali mengabaikan dirimu
    Sering kali melupakan dirimu
    Maaf ibu…
    Kebodohanku membuatmu terluka
    Kebodohanku membuatmu hanya bisa tertunduk, dan berurai airmata
    Ibu…
    Kini kutahu betapa besar perjauangmu
    Betapa besar pengorbananmu untuk ku
    Betapa besar kasih sayangmu pada ku
    Maafkan aku ibu…
    Yang belum mampu membahagiakan mu…
    Yang belum mampu meringankan babanmu..
    Ibu…
    Sering ku membuat hatimu terluka…
    Namun kau tetap tersenyum kepadaku…
    Terimakasih ibu…
    Atas semua yang telahkau berikan padaku…

  50. icchh meuni nu ngomentaran eta puisi lalebayyyyyy pisann…
    bii mah bde nyongcot di bumi hayoo sha nu bde ngiringan lami hayo 7 poe 7 peutingg boo,,ciinnn……

  51. ibu ingin kucumbu kau

  52. biLa qU iNgaT maSa keciL qU
    qU sLaLu meNyUsaH kaN mUe
    biLa qU iNgaT maSa kaNak qU
    qU sLaLu meNgecewa Kan mUe

    baNyaK seKaLi peNgOrbaNan mUe
    yaNg tLaH kaU beRiKan pada qU
    taNpa leTih daN taNpa paMri
    kaU lakUkaN seMua Itu

    ….aKu seLaLu meNciNtai mUe bUeNda…
    I LuPh mOm :-)

  53. jd kngen ma mama…

  54. mah,,,maafin semua salah fitri y,,,mungkin fitri lebih sering buat mamah kecewa,,dibandin buat mamah senang,,bahkan fitri juga sering banget marah”in mamah,,,cuma pengen kemauan fitri diturutin,,
    MAMAH,,,,FITRI SAYANG BANGET SAMA MAMAH,,
    YA ALLAH,,,jangan pernah kau ambl nyawa orang” yang aku sayang,,,karna aku tau aku belum bisa bahagyakannya,,termasuk nyawa orang tuaku ya ALLAH,,,
    I MISS U AND I LOVE U MAM,,
    KASIH SAYANG ORANG TUA MELEBIHI APAPUN……..

    _Fitri sayang ma”h_

  55. mama aq sayang mama, mama cepet sembuh yah biar kita bisa bercanda tawa seperti dulu lagi aq kangen mama, maafin aq blm bisa kesana, sx lagi mama maafin aq yah aq sayang mama n papa, YA ALLAH ANGKATLAH PENYAKIT MAMA QU BERILAH DIA KESEMBUHAN AMIN…

    I LOVE YOU MAMA

  56. untuk ibu
    terimakasih bu selamaini tidak menghormati ibu.sekarang aku tau ibu jasanya sangat besar bagi ku jadi maafkan aku bu
    i love mom

  57. mama…
    maaf slma ini bhkan smpai detik ini aq masi membntahmu,,,
    ma,,,qu kangeeeeeeeeeeeeeeen x sm mama,,,
    tp qu tkud utk dluan ngbungi..
    dr SMA mpe skrg qu kul menyulitkan qu utk sllu dkt dsmping mu,,,hingga kini qu msi blm bs utk curhat maslah apapun,,,pdahal qu sangad ingiiiiiiiiin se x,,,mncrtkan semuanya ke mama,,,qu sayang mama…sayaaaaaang x….

  58. ibu kau berjasa seperti pahlawan yang tdk pernah ku lupakan sesampai di akhir hayat ku
    ibu trima kasih engkau tlah mendidik ku samapi ku dewasa
    dan belum tentu kau hidup untukselama – lamanya

  59. Bagus banget puisinya…

  60. *MAMA*

    Mam, jika ku sadari
    Begitu besarnya pengorbananmu kepada kami anak-anakmu..

    Mam,, Tanpa kusadari juga,
    Begitu sering, aku meresahkan hatimu..

    Mama,,
    Tidak ada kata lain yang bisa terucap dari mulutku,
    kecuali,,
    Kata “Maaf”,,

    Terima kasih Yesus,
    Karena Engkau mengirimkan Mama
    yang paling ku banggakan,
    Yang paling sempurna diantara Ibu-Ibu

    Mam, Tiada hadiah terindah
    yang dapat ku brikan kepadamu,
    kecuali,,
    Ucapan “Trima-Kasih dari hatiku yang terdalam..

    I Love Mom,,,…,,,

    GBU….!!

  61. BUNDA…..aq syang pda.mu…aq rndu pda.mu……..aq ingin bunda mnjdi tman curhat.q stiap saat………………………………

  62. dhian d"putie sangadt

    ibu terma ksh tuk kasih sayang yank tak prnh usai,,,
    tulus y cnta mu
    tak kn mmpu untk mmblskan….
    termksh ibu,,engkau lh sgla y bg ku,,
    tanpa mu akk bkn lh ap2
    ksh mu pda ku takkan terbls spnjng masa………….
    i miss you bunda
    i love you 4ever

  63. puisi nya bagus baget,,

  64. bunda memang segalanya bagiku.
    tanpa bunda aku tak bisa apa”
    bunda lagh semangat hidup ku.
    bunda lah segalanya…
    :)

  65. ibu kau telah melahirkan ku dari rahim mu
    ibu kau telah mebesarkan ku dari aku besar / dewasa
    ibu maafkanku kalau aku banyak bersalah
    aku nakal

    i love you ibu

  66. I LOVE U SO MUCH MOM

  67. waww Puisinya bagus banget……
    aku jadi inget dengan pengorbanan ibuku untuk melahirkanku, sampai saat ini…. aku udah gede….. :(

  68. Bunda ……

    Engkau
    mutiaraku…Dikau cahaya penjagaku…….

    Tiada yang
    seindah dan selembut kasihmu…

    Dekapanmu
    hangatkanku…untaian katamu teduhkan jiwaku…

    Cinta dan
    kasih sayangmu warnai hidupku…

     

    Oh..Bunda ….

    Dalam buaian
    kasihmu aku tumbuh……

    Bersamamu ku
    lalui hariku….

    Tiap detik
    kuhabiskan bersamamu….

     

    Bunda
    terkasihku…

    Tanpamu
    apalah artinya diri ini, seorang diri yang tak berarti………

    Engkau
    segalanya bagiku…..

    Disaat ku
    lelah…senyummu meluluhkan hatiku…merdumu damaikan kalbuku…

    Kuharap kau selalu
    ada untukku…disisiku…saat ini…selanjutnya dan tuk selamanya….

     

    Oh bunda sayang……..

    Betapa ku
    begitu sayang padamu……

    Kau tlah
    jatuh bangun membesarkanku…

    tiada kata lelah
    dan pantang menyerah terucap dibibirmu…

    akupun ikut
    berjuang demi dirimu… tuk raih cita-citaku dan harapanmu buatku…

    siang malam
    kucurahkan jiwa dan ragaku …

    Doamu
    mengiringi langkahku….

    Uluran
    tanganmu kuatkan semangatku….

    kuingin
    buatmu bangga pada diriku….

    hingga akhirnya
    kini…semua ini kupersembahkan untukmu…

    persembahan
    yang terindah ….biar kulihat pesona  senyum
    bahagia diwajahmu…

    wahai bundaku…
    i lov u……

     

     

  69. I LOVE U MOM FOREVER..
    thank’s y atas puisi’nya,karena saya dapat mempersembahkan puisi ini di HARI IBU..
    puisi’nya bagus dan keren”..
    pokok’nya THE BEST.

  70. bunda….
    bunda….
    bunda…

    bunda….
    maafkan aku yang sering melawan dan membangkang,,,,
    semua itu aku lakukan dalam sadarku,,,

    penyeselanku tumbuh setelah melihat dirimu meneteskan air mata,,,,

    aku sering menyakiti dan membuatmu terluka,,,
    namun engkau selalu mendo’akanku,,,
    engkau selalu meneteskan air matamu dalam do’amu,,,

    mendo’akan aku yang sudah durhaka kepadamu,,,,,

    begitu tulus kasihmu,,, takkan pernah terbalaskan……
    berjuta-juta kata maaf dariku takkan seimbang dengan banyaknya kesalahan yang telah kuperbuat…..

    aku malu mengucapkan maaf padamu,,,
    namun engkau telah memaafkanku sebelum aku mengucapkan maaf padamu……

    maafkan aku bunda….
    maafkan aku bunda….
    maafkan aku bunda…

    terimakasih…
    terimakasih…
    terimakasih… bunda…….
    atas segala kebaikanmu, pengorbananmu, cintamu, kasihmu sayangmu….
    yang telah kau berikan padaku….

    aku menyayangimu seumur hidupku,,,,,

  71. ibu….
    kau adalah cahaya pelita q
    tanpamu ku mungkin tax bisa berbuat apa-apa

    ibu….
    hanya kau pahlawan setiaku
    entah jadi apa aku tanpa mu

    ibu….
    kasih sayangmu begitu besar
    hingga aku tak bisa membalasnya

    ibu….
    selama sembilan bulan,
    aku didalam kandunganmu
    selama itu juga kau menanggung beban
    tapi, apa yang telah ku perbuat
    aku begitu durhaka kepadamu

    ibu….
    aku sungguh menyesal
    atas apa yang telah ku perbuat pada mu
    kini hanya tinggal sebuah kata maaf untukmu

    ibu…..
    terimakasih telah merawat ku
    dari kecil hingga aku menjadi dewasa….
    hanya satu kata yang ingin kuucap untukmu
    “Thanks very much… mother……”

    1. wah…
      puisi nya bguz-bguz and krenz-krenz..
      jd terharoe membacanye…
      ^_^
      . .
      . .
      . .

  72. BUNDA

    bunda….
    bunda….
    bunda…
    bunda….
    maafkan aku yang sering melawan dan membangkang,,,,
    semua itu aku lakukan dalam sadarku,,,
    penyeselanku tumbuh setelah melihat dirimu meneteskan air mata,,,,
    aku sering menyakiti dan membuatmu terluka,,,
    namun engkau selalu mendo’akanku,,,
    engkau selalu meneteskan air matamu dalam do’amu,,,
    mendo’akan aku yang sudah durhaka kepadamu,,,,,
    begitu tulus kasihmu,,, takkan pernah terbalaskan……
    berjuta-juta kata maaf dariku takkan seimbang dengan banyaknya kesalahan yang telah kuperbuat…..
    aku malu mengucapkan maaf padamu,,,
    namun engkau telah memaafkanku sebelum aku mengucapkan maaf padamu……
    maafkan aku bunda….
    maafkan aku bunda….
    maafkan aku bunda…
    terimakasih…
    terimakasih…
    terimakasih… bunda…….
    atas segala kebaikanmu, pengorbananmu, cintamu, kasihmu sayangmu….
    yang telah kau berikan padaku….
    aku menyayangimu seumur hidupku,,,,,

  73. kak bagussssssssssssssss banget boleh kenalan gak

  74. i like it..
    mohon izin share to fb

  75. puisi ny bgus bgt.. aQ mpe nangis.. aQ sering ngelakuin hal yg fatal ke mami.. tapi dy g prnah marah.. wktu kmrin tgl 30 okt 2011, mami aQ ultah.. tpi aQ ga kasi hadiah.. selamat aja ga aQ kasih. malah aQ kasi goresan di hati ny yg bkin dia sedih.. aq nyesel bgt..
    MAMI…. I HEART YOU..

  76. aku syng ibu aq cnt ibu andai kau bs sll brssmku pst rsx nyaman dan damai di plknmu

  77. Wah puisix bagussssssssss buanget
    I LIKE IT
    I NEED YOU

  78. Surat Untuk Ibu (menghitung Kasih sayang dan Cinta Mu)

    Aku selalu mengatur batu yang ingin menangis dalam penatnya,
    Tetapi batu yang aku singgahi melebihi jauhnya elang yang terbang di angkasa lepas.
    Rakitan demi rakitan aku perjuangkan untuk mendapatakan senyuman dalam khayal yang aku persembahkan untuk mereka yang haus akan rasa sayang,
    Namun,.
    Malam selalu bersahaya dan berusaha memanggil sinar yang takakan pernah aku dapatkan,
    begitu pentingkah DIA?
    aku tau..
    Karena semua sinar itu selalu penuh tanda Tanya bagi pelangi yang sedang ingin membuat warna baru,
    Lampu-lampu jalan pun selalu mentertawakan hal yang aku jalani,
    Seakan-akan,
    Sayap yang ku pinjam beberapa hari yang lalu,
    Di beritakan di atas langit yang biru,,,
    aku yang selalu menantikan hangat nya kasih sayang mu,
    yang telah berjuta-juta lembar dalam tinta aku sebrangi,
    namun kau lah satu yang aku nantikan dalam cinta yang akan keramat di dunia maupun diakhirat.

    Begitu nafsunya aku menghitung segala yang aku tebarkan,
    Namun aku tak pernah tau,,
    Betapa pilunya sungai yang pernah aku temui sekaligus aku singgahi,
    Dan disana banyak penghuni yang merindukan CINTA sosok seorang ibu,
    Meratapi betapa menyesakkan dada mereka tanpa senyumannya KASIH SAYANG ibu,
    Dan aku pun mendapatkan pengalaman baru,
    Yaitu, meneteskan air mata bersama orang-orang yang penat dalan perjalanannya..

    Ohh ibu
    Begitu ku ingin mencabik kertas pelayaran ku yang indah ini,
    Dan berusaha tuk mencari kompas yang pernah kau selipkan.
    Aku ingin memperkenalkan semua samudra yang pernah aku kunjungi,
    Namun ku tak bisa kembali,
    Setiap jembatan yang aku temui ,,
    Selalu menghina ku seketika lumpuh..
    Adakah wahana baru untuk ku ibu..?
    wahana SAYANG MU?
    Wahana CINTA mu?
    Dan wahana yang TERKERAMAT sekali pun untuk ku ????????

    Aku adalah orang yang selalu haus akan selera ku,
    Dan aku adalah orang yang sangat egois dalam perkataan mu,
    Masih adakah senyuman yang pernah kau berikan untuk ku ibu?
    Aku meyakini segala kepalsuan dunia tanpa kompas mu,
    Dan aku selalu berusaha memahami setiap penemuan butaku,
    Yang membuat ku tak pernah nyaman dalam istana yang aku rancang sendiri.

    Ibu,,
    Boleh kah aku kembali?
    Kembali dalam kerutnya kening mu?
    Aku akan menyaksikan betapa terlambatnya aku dalam menghafal segala SENYUM, CINTA DAN KASIH SAYANG MU,
    dan Jangan pernah pergi ibu,
    Sebelum aku bisa kembali dalam batin mu.
    untuk menghitung Kasih sayang dan CINTA MU,

    created by : Rida Adella Pratiwi

  79. Mama maafkan segala khilaf dan salah nanda jangan lagi kau bermenung sebab cinta yang dah hilang.

  80. nurdelima'adel'novitasari

    i like it
    it’s ferry good

  81. Anisa Darma Briliant

    mama I LOVE YOU

  82. Bacanya sedih …. jadi inget mom …
    SELAMAT HARI IBU .. <3

  83. selamat hari ibu untuk seluruh ibu di indonesia

  84. bagus banget puisi ini

  85. Pingback: Selamat Hari IBU Yang Ke – 83 « Andiansyah
  86. Bunda

    Bunda…
    Kau adalah ibu terbaik di dunia
    Kasihmu sepanjang masa

    Bunda…
    Tak ada kata lelah di kamusmu
    kau selalu hadir untukku

    Bunda…
    Engkaulah matahariku
    yang selalu menyinariku

    Terimakasih Bunda…
    Kaulah segalanya…

  87. andre dwi mengatakan

    ibu q tercinta

  88. javascript:kaskusemoticonsclick(‘:rate’)javascript:kaskusemoticonsclick(‘:malus’)javascript:kaskusemoticonsclick(‘:berdukas’)javascript:kaskusemoticonsclick(‘:matabelo:’)

  89. . ummbt good-good
    . bikin nangizz…. :berdukas
    . :rate

  90. Aku suka bngt sm puisi nya .
    Buat aku smpek nngis .

  91. kenapa aku tak disayang oleh orang tua ku.apacoba yang salah dariku.hahahahahahahahhahahahahahahahahahahahhahahahahahah

  92. thanx buat tugas

  93. buat sang ibu..q bangga dengan mu ibu…
    keuksesanq ada pada doa’mu..?

  94. “Untuk mu IBU”

    Ibu..
    Begitu lembut belai kasihmu
    Begitu sejuk tatapanmu
    Hantar kan aku pada arti sebuah duni

    Ibu..
    Dalam dekapmu
    Terpancar berjuta perasaan cinta
    Dengan tanganmu kau bimbing aku menuju bahagia

    Ibu..
    Dengarlah ungkapan kasih anakmu
    Dengarlah rintihan rindu dari bibirku yang keluh
    Karena tanpamu ibu
    Hidupku terapung diantara tepian waktu

    Ibu..
    Ijinkan aku membalas kasihmu
    Berikan aku waktu tuk memujamu

    Ibu..
    Aku rindu..

    I <3 u mama
    Akku selalu merindukan mu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Puisi © 2015 -