Beranda » Puisi Cinta sejati » Penantian Cinta Sejati

Penantian Cinta Sejati

Kujalani hidup mengaruhi samudra
Mengayuh dayung menjalankan bahtera
Mencari penawar rasa di hati
Mencari makna cinta sejati

Kini ku tahu makna cinta
Cinta bukanlah sekedar rasa
Cinta bukanlah sekedar tutur kata
Dan cinta, bukan sekedar pengorbanan raga

Jika cinta sekedar rasa
Pasti hati kan tersiksa
Jika cinta sekedar ucapan
Manusia pasti dalam kebinasaan
Jika cinta sekedar pengorbanan
Tiada jiwa ini merasa aman

Cinta sejati adalah perasaan
Terungkap dengan ucapan
Tertuang dengan pengorbanan

147 thoughts on “Penantian Cinta Sejati

  1. benar brotp lo ada salahnya brolo kurang tau cinta itu apacinta itu adalah kumpulan semua rasa yang ada di dalam hati menjadi satu rasa terhadap lawan jenisberarti cinta itu rasa / kumpulan rasa , brocinta itu rasa yang membuat hati tersiksa.banyak contohnya yaitu banyak orang yang mati bunuh diricinta sekedar ucapan itu mah tergantung orangnya bro. ada orang yang mengucapkan penuh kasih sayang ada juga yang gaksini gw kasih puisi buat lo loapakah cinta sejati itu cinta yang mengubah seseorang dari penjara menjadi istana dari kikir menjadi dermawan dari pendendam menjadi pemaaf dari miskin menjadi kaya dari iblis menjadi malaikatitu lah cinta.

    • cinta itu tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata
      tetapi cinta itu harus diungkapkan dari hati ke hati
      karena cinta sulit dimengerti dan sulit ditebak
      kita harus bisa ngertiin apa itu cinta

  2. cinta itu bukan untuk dilihat….karna cinta tak kasat mata…dan cinta bukan untuk didengar…karna cinta nyaris tak bersuara…tapi…,cinta hadir untuk dirasakana kehadirannya…kau dan aku ada di duniahingga dapat melihat dan mendengar dia yang kau dan aku cinta….

  3. bagus kok…..tapi menurut aQ cinta bagaikan bunga mawar yg di tanam dan tumbuh dengan indah….tapi kadang kita juga bisa terkena duri sang bunga…duri yg bisa buat kita sakit dan tak tahan sakitnya….kadang juga kita salah dalam hal cinta….kadang kita juga buat cinta itu bagaikan mainan….kalau udah jelek kita buang jauh dan kadang kita bakar,…..hemmm itu puisi kamu emank bisa sih buat orang terpesona tapi masih ada yg kurang….kalau imajinasi kamu masih bisa buat sambungannya aQ ingin melihatnya….hemmm aQ tunggu ya puisi u yg lain…..

  4. cinta tuh bagaikan mataharri yang akand selallu terbitt mskiipun 1ooox terbenamn bagaikand bulan dan bintang yang tidak akand pernah bertemu jika tidak di landasi kepercayaan. .hho,,

  5. cinta ..adalah pengorbanan…….hanya membuat tangisan..hanya mengores luka tak berdarah…mengapa………………………?karna saat ini …cinta hanya sebagai permainan saja….cinta dibuat untuk kenikmatan sesaat saja……ketika telah menderita cinta ditinggalkan begitu saja,………!

  6. cinta ..adalah pengorbanan…….hanya membuat tangisan..hanya mengores luka tak berdarah…mengapa………………………?karna saat ini …cinta hanya sebagai permainan saja….cinta dibuat untuk kenikmatan sesaat saja……ketika telah menderita cinta ditinggalkan begitu saja,………!

  7. cinta emang bikin pusingcinta bisa membangun tapi bisa juga merobohkan bangunan yang sangat kokoh dalam sekejap

  8. Pingback: PUISI MAS YUDI « M1azzam

  9. klo ngomongin cinta g bkalan ada habisx… cinta itu datang tnpa qta sdari dan prgi meninggalkan bakas dihati….

  10. saat dy prgi,
    kglisahan mulai mnghantui prasaan
    namun pha daya,
    q tak bza brwat pha”
    krna smw mmang brawal dri kslahanku
    yg dulu tak mmpu mncntai spenuh hati……..
    maaf jka dulu prasaanku brbeda
    namun sungguh aq tak brniat pha”…..

  11. Ketika malam kian menepi
    Sepi pun mncekam hati ini
    Kuhdadirkan bayang drimu
    Dalam sejuta angan rindu
    Galau hati kian merana
    Karna drimu jauh disna
    Kuingin kau mengerti
    Kuingin kau pahami
    Krna drimu sngatlah berarti untuk ku

  12. kt so putus 24 kali,,, hati sake gara2 cinta,,,,lobang puki….
    ngo p puki samua,,, binatang anjing tikus tai,,,, puki buat yang bikin puisi nh,,,, brengsek smua,,,

  13. “P cinta emang bikin pusing
    cinta bisa membangun tapi bisa juga merobohkan bangunan yang sangat kokoh dalam sekejap 😛

    • mkay. jgn cintai cinta spenuhy !!!!!
      krena jika terlalu dalam maka cinta akan membawamu ke dalam jurang hampa apabila kamu tak bisa menguasai rasa itu sendiri….

  14. apa itu cinta??
    tak mungkin kau dpt ungkapkan dng kata..
    bahasa cinta adl bahasa hati…
    bukan bahasa smbarng..
    tak ada yg tau bagaimana bahasa cinta itu..
    mulai tumbuh, mekar dlm alunan kata2..
    kecuali di “Hati Sang Cinta Berlabuh” yg tau..

  15. apa itu cinta?? :matabelo
    tak mungkin kau dpt ungkapkan dng kata..
    bahasa cinta adl bahasa hati…
    bukan bahasa smbarng.. :bingung
    tak ada yg tau bagaimana bahasa cinta itu..
    mulai tumbuh, mekar dlm alunan kata2..
    kecuali di “Hati Sang Cinta Berlabuh” yg tau..
    :alay :recsel :cd:

  16. kuw ukir indahnya bercinta denganmu…
    tp kau hapus kenangan yg indah tu dengan kesedihan…
    kini kau pergi dengan orang laen yang km sayang….
    mungkin kuw gak sempurna di mata km…
    hingga kamu gores hati nih dengan kesedihan…
    pa salah kuw???hingga kau bwt kuw begitu…

  17. Letih… ku berdiri di bawah terik mentari
    Semenjak engkau melangkah menjauh pergi
    Hingga rambut ini mulai memutih
    Masih… tak kutemui engkau kembali
    Letih… hanya saja raga ini b’lumlah mati
    …Hingga jiwa terus saja meminta tuk menunggumu disini
    Sampai engkau hadir…
    Sampai larut penantian menjadi bagian dari takdir

  18. Di Kayu Aro Solok
    Ku
    lepaskan pandangan ku
    Suasana kedinginan
    Gunung Talang
    …Menyelimuti
    kehampaan
    Tubuh ku

    Mendambakan engkau
    Bersemayam
    dihati ku
    Sungguh aku tak kuasa
    Menahan gejolak
    Rasa rindu ku
    Kepada
    mu

  19. Tak pernah ku sangka, diri ini bisa merasakan kekaguman lagisetelah ku rasakan sakitnya dikhianati….Tapi, hari itu aku melihat senyuman dari seraut wajah nan ayuHatiku bergetar, tanpa terasa aku berkata ” Manieesnya……”Sejak saat itu, aku mulai merasa bahwa aku telah jatuh pda ny

  20. mmang cnta gk bsa d’pksain,,,,,,
    wlawpun dy syank kpdamue,,,,,
    ttap jgn qw pksakan hti mue utk mncintaix,,,,,
    nntix bkal xkitin htix,,,,,,,

  21. begitu senang rasanya ketika mendengar CINTA
    cinta q pada u oh K……..n
    andai engkau da di sisi q selalu bahagia q selelu

  22. wahai pengagun cinta..
    Kukatakan padamu apa itu cinta..
    Cinta tidak perlu pengorbanan,..
    Karena jika perlu,..
    Maka engkau pastilah menginginkan sebuah pamrih..
    Namun, cinta tidakah demikian..
    Dia hanya menginginkan engkau bahagia..
    Ingatlah itu wahai pengagung cinta..

  23. ketika aksara tak lagi berarti..
    Ketika kata tak lagi bermakna..
    Dan ketika diam adalah jawaban..
    Maka,..Cinta kan hadir mengurai jiwa..

    Tatkala Rembulan menjadi ibarat..
    Sang surya menjadi umpama..
    Dan embun pagi menjadi kiasan..
    Semua kau hadirkan melalui relung hati..

    Namun..hakikat cinta belum kau sentuh..
    Itu hanya kulit luar dari yang paling luar..

    Kini kuberi tahu..
    Akan hakikat dari cinta..
    Dan tolong hayati makna dan hakikatnya,
    bahwa cinta sejati dari yang sejati itu adalah… Engkau IKHLAS..tanpa pamrih.

  24. bahagiyalah kmu telah diberikan tuhan cinta.dan sampai sekarang kamu masih di samping cnta mu.jagalah diya sepenuh hati mu.jangn pernah lepas kn sedetik pn.jgn seert agu.aku byr kn dy prg jauh sm ibu ny dn skrg aku tk thu dya ad dmn.kmi mngs saat akn sh.tp kk ny mksa dya perg bwt tm ibu ny ke jakrt.dy prg kmis kmren .semlam aku msh bs dgr swr ny lwt hp.tp skrg gk bs lg.aku gk tau dy dmn.aku nysl np gk ikut sm dya tau np gk ku bw dy prg.krn dy ksn dpks sm kk ny.dy msh gds kcl dy blm prnh ksn. aku takut dy gk kmbli.dy cnt sjti ku.aku ign brsm ny dunia dn akhirat

  25. Cinta sejati…………
    jutaan barisan kata takkan bisa mengungkapkannya
    Ribuan pengorbanan tkkan bisa cukup utk membuktikannya
    Karena semuanya adalah rasa…..
    yang tak bisa diukur dengan apapun jua….
    yang tak bisa dibandingkan dengan segalanya
    jadi jika cinta itu datang menyapa hati dan raga
    maka jagalah ia sepanjang masa
    karena kamu akan sangat terluka jika ia sudah tak ada

  26. cinta merupakan seuatu yang indah
    namun akan menenggelamkan
    bila kita terlalu mendalami cinta itu sendiri
    mata menjadi buta
    hati menjadi gelap
    pikiran menjadi pendek
    hanya cinta yang bisa membuat orang
    hancur atau gembira

    • “cntailah cinta tp jgn cintai cnta spenuhy”
      karena sesungguhy cinta sejati dan abadi kita adlah tuhan yang kuasa..

  27. aqOe PuNyA mAtA tApi….jArAnG mElihAtMU
    AqOe PuNa bIbIr tApI ….jArAnG mNyApAMU
    AqoE pUnA TAngaNTAPI …. TAk bisa mnyentuhmu
    tapi…aqoe PuNa HtI yG SllU MNGINGATMOE

  28. banyaj rang bilang cinta itu biru

    biru itu air laut

    air laut itu asin

    asin itu garam

    garam itu murah

    berarti cinta itu murah
    polepel……………………….!

    • itu hanya perumpamaan yg akan membawamu sedikit mengerti tentang cinta..
      jgn qm aggap cinta itu suatu hal yang murah, karena dgn itu qm merasa gmapng membeli dan mmbuang cinta, tp aggplah cinta adalah ssuatu yg berharga dan mahal mka insyaallah qm jg akan sulit melepaskan cinta itu..

  29. CINTA hanyalah sebuah airmata belaka…. inginku bertanya, pernahkah kalian tak menangis cos CINTA? kenapa kalian diem, tak dapatkah mengungkapkan kata alasan menjawab?

    • takkan pernah ada tawa jika tak ada air mata..
      saat ini qm menagis karena cinta,, maka esok cinta itulah yang akan membawamu kedlam bahagia tak terbayang ^_^

  30. Sang puisi cinta memang pandai mengungkap kata,tp apkh sang puisi cinta bs mampu untuk mengungkp kn kata cinta..

  31. kenapa yah Cinta itu suliiiiiiit banget di tebak,,, kadang maunya ini kadang juga maunya itu…. kenapa juga kita gak bisa semangat dalam segala hal jika tak ada Cinta…?????????

  32. Atas nama cinta
    Te£ah ku te£anjangi jiwa
    Setitik noda tak £uput
    ketika ku adi£i diri sendiri
    Atas tahta cinta
    Aku bersaksi
    cinta tak £ahir dari keakraban yang £ama
    Dy berhembus antara kecocokan dua hati
    Tpi, ku bersembunyi dari cahaya nya
    Ber£ari jauh..>>???

  33. sueeer puisiy mantabbb..
    izin copy yaak ?? hhe
    aku jg sbenry hoby bgett loh bkn puisi..
    “cinta adalah sebuah kesempurnaan apbla djalani dgn kesetiian..
    di dlm cintta taq ada kata aku ataupun kamu melankan kita..
    tk prnah sempurna mencinntai jika hanya darii paras dan indah luar kau lhat”

  34. apakah bnr cinta itu indah tpi jika indah mngpa 5sih ad yg trskti karna cinta,.,.,.,but for me love is biusyit krna kata cinta spr mawar yg baru tumbuh akan layu seperti daun dan itulah cinta yg sbnrx

  35. cinta… adalah sejuta asa … pikiran yang ada dalam akal ta berdaya tuk berlogika… kala raga rapuh namun mata tetap bercahaya… beban masalah yang memberat pundak ta dirasa…
    sungguh cinta kehendak ilahi… kuat tersemayamkan dalam hati… bukan kata indah bukan pula raga bak biola… sejuta asa cinta kan berkata melbihi cantiknya permata… bila muara cinta bertahta dalam hati… itulah mengapa bila hati jatuh cinta orang biasa berkata bak pujanga…

  36. jika tuhan menganugerahkan cinta kepada setiap jiwa sese0rang..
    tuhan ku m0hon padamu jangan kau anugerahkan padaku.. karna cintanya membunuh akalku…

  37. ”qu tw indah’x”
    ”””cnta”””’
    ”qu tw skit’x”
    ” ”kecewa” ”

    ”qu pun tw perih’x”
    ” ”derita” ”

    ”tpi qu tak prnah tw hati mu”
    ” ” sbnr’x untk ” ”
    ” ” siapa ” ”.. .. ..?? ??

  38. makan tuh cinta sama kalian..
    cinta di pikirin bisa gila tau ga ?
    Masa’ Bodo, kalo ane maah langsung kawinin cewek ane aja..

  39. cinta itu bukan sekedar ucapan
    cinta itu menyejukkan jiwa
    rasa yang mati kembali bersemi
    seakan tak mau hilang
    dan cinta itu bahkan membunuh kita
    menghilangkan gairah hidup
    bahkan menjadikan kita berfikir
    terlalu pendek
    cinta itu ingin di manja bahkan dipuja
    tak ingin disakiti or di cuekin

  40. Cinta yang sejati

    Cinta memeang tak bisa lihat dan di pandang oleh kasat mata, karena cinta ittu tempat.x di dalam hati yang terdalam,
    Oleh karena itu Ungkapkan lahh cinta dengan hati yang tulus dan benar-benar cinta,,
    jangai permainkan cinta karena bisa membutakan hati/cinta muee sndry Zooobbb???

  41. di setiap detik ku menunggu dirimu..
    di setiap malam ku mendambakan kehadiranmu.
    jiwa ini tak bisa hidup tanpmu,
    tapi mengapa kau menghianatiku.??
    pergi dengan orang lain di hadapan ku..
    mana cinta yang kau janjikan padaku,,
    apa salahku hingga kau berbuat ni padaku…

  42. Cinta itt anugrah..
    Cinta datang dari mata, tmbuh dari mult, trun k hati.
    Itt smua bner..
    V skarang kbnyakan orang yg mengartkan cinta itt hnyalah mainan smentara..
    Cinta tapi
    Hnya Mngikuti nafsu doank..
    Brani brbwat nggk bsa brtanggung jawab
    Manis d kunyah hbis sepah d buang.

  43. Cinta bgaikan Nafas.. yang tak ada hentinya Masuk ke dalah hdung kta…. bgtu pun cinta … cinta slalu memberi kta khdupan .. dan ktka Hdung tak bernafas lagi Cinta itu Pergi… Sakit Hti

  44. Cintailah seseorang kekasih yang sesuai di hatimu ,tapi bukan yang sesuai di mata mu karena mata tidak dapat melihat cinta yang sesungguhnya ,

  45. btw,,kalo ngomongin soal cinta ggk bkln ad hbsnya sobat.
    Ku mencintaimu bukan karna apa2
    teruzz karna apa?
    Karna kamu juga mencintaiku 😀

  46. cinta bagi ku adlah tuhan,yg mpuh mgubah smua,cinta bgi ku adlah tuhan,krna smua trcipta atas dsar nma cinta,n tuhan bgi ku adlah cinta,krna smua yg tuhan lakukan pdah umat nya hanya krna cinta,jika tuhan bgi ku bukanlah cinta,munkin smua crita tkan prnah ada…………………………………..

  47. Kenapa yea kalau berpacaran itu menyakit kan hati seseorang dan Cinta adalah sesuatu yg romantis bangett 🙂
    Yang mau add fb gua silahkan ajaaa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *